About Me

My Photo
Fitri Nusya
a sanguine girl. an art, cat, and culinary enthusiast.
View my complete profile

Followers

PITRINUSYA2011. Powered by Blogger.
Tuesday, July 26, 2011

postheadericon Beberes!


in the name of Allah the Merciful, the Mercigiving..
katanya, orang nyentrik itu jarang beberes!(kata siapa, coba?)
haha, nyentrik apa males ya? hmm, jujur aja saya termasuk orang yang jarang beres-beres dulunya (FYI, dulunya lho.) apakah saya nyentrik? well well well..
istilah kerennya rih reroom.. harfiahnya kan meng-kamarkan-kembali. Berarti kembali menghadirkan kondisi yang layak disebut ruangan darip yang tadinya mirip lokasi ledakan bom buku. Atau tkp helikopter terjun? whatever..
yang sulit dari beberes bagi saya adalah; susah mulai dan susah berhenti. awalnya, males nih kalo beberes.. saya sempet bingung, siapa yang bikin keadaan sekacau helikopter jatuh begini? hem.. dan ketika keadaan helikopter-jatuh ini sudah terlalu mengenaskan, baru deh turun tangan.
Dan.. saya menemukan diri saya begitu menikmati beberes setelah sekian waktu. Lah? yang tadinya males plus misuh-misuh, jadinya malah keasyikan. Soalnya, ketika beres-beres, saya akan banyak menemukan barang-barang yang lucu yang udah lama saya cari. atau nemu buku dan catatan-catatan doeloe doeloe. Akan banyak kejutan yang muncul ketika beberes, dan akan butuh waktu lama sekali sampai semuanya selesai.
Saya suka banget pas beberes, nemu foto-foto lama. Terus pernah waktu itu nemu diary. What the.. yaampun diary! Bisa guling-guling pas dibaca ulang.. hehe. Seringnya nemu sampah sih.. hehe. Tapi saya punya laci khusus untuk menyimpan barang yang notabene sebenernya adalah sampah, tapi memiliki nilai kenangan disitu. Hmm, laci ini sudah semakin penuh.. isinya ada gantungan kunci bentuk love yang udah copot, sebotol kecil minyak wangi yang udah kosong, sebuah album foto yang cuma memiliki 3 lembar foto, beberapa bon, jangka pink, gantungan hape bergambar monyet, pin dokter cilik yang udah gak ada penitinya, foto kopi (secangkir kopi yang difoto), beberapa pin, sebuah bola bekel, kartu nama seorang komisaris polisi, lampu sepeda, antena patah, foto guru biologi smp, manik manik mata, kartu pelajar waktu smp, tiupan pianika, kacamata bergagang satu, beberapa surat kenangan, dan barang-barang lain yang bakalan bikin saya nangis kalo dibuang.. hehe.
bagi saya, memiliki dan menyimpan barang-barang ini seperti tiket untuk saya menjelajahi masa masa lalu yang sayang dilupakan.. sebuah bukti bahwa dulu saya pernah melakukan kebodohan-kebodohan,pernah  melalui kejadian-kejadian aneh dan luar biasa, pernah bertemu dengan orang orang dengan berbagai tingkat menyebalkan. 
haha. semangat beberes :)

0 comments: